Kamis, 19 September 2013

Mahasiswa Berprestasi - Putu Gede Oka Mahendra


https://fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-frc1/1004001_496666243744708_1848678428_n.jpgPutu Gede Oka Mahendra lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada tanggal 23 Oktober 1993. Putu merupakan anak bungsu dari pasangan I Ketut Sumatra dan Siti Chotimah. Pria yang terkenal dengan julukan “Pak Koti 2012” ini merupakan mahasiswa Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret. Pria berperawakan tinggi besar ini memiliki hobi observasi dan browsing internet.

Putu Gede Oka Mahendra pada tanggal 23 - 24 April 2013 lalu mengikuti kompetisi Duta genre tingkat Provinsi Jawa Tenggah, sebelumnya ia tak pernah menyangka akan meraih Juara Kedua. Saat ditanya tentang perasaannya sewaktu ia merebut juara kedua, ia mengaku sangat senang dan sangat terharu karena dirinya tidak menyangka bisa menang. Putu berhasil masuk ke 25 peserta terbaik dan kemudian lolos ketika pemilihan 12 terbaik (6 pria dan 6 wanita). Pria yang kerap disapa Oka ini awalnya menargetkan untuk juara keenam alias harapan 2, tetapi tak disangka-sangka ia meraih Juara Kedua dan mendapat penghargaan sebagai Juara Favorit Putra.

Ketika ditanya soal pengalaman yang tak terlupakan saat ia mengikuti kompetisi Duta Genre tingkat Provinsi ini ialah ketika fashion show memakai baju adat Putra Putri Solo yang kalem. Perasaannya saat itu sangat berapi-api. Putu bersama Isthofaini Fadila menjadi wakil tunggal dari Kota Solo oleh karena itu ia dinobatkan sebagai “Duta Genre Solo serta diberi penghargaan oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah.
Sebagai penutup, Putu memberikan pesan kepada teman-teman semua, “Janganlah menyerah sebelum bertanding, tunjukkan kalau kita pasti bisa, jangan sombong jika kita sudah sukses, tetap rendah hati dimanapun kita berada, dan yang terakir selalu minta doa restu dari orang tua karena ridho dari orang tua adalah ridho Allah.”

0 komentar:

Posting Komentar